Ruli

Komodo Expo 2013 Resmi Bibuka

Komodo Expo 2013  Resmi Bibuka
(ist)
TIMES.CO.ID, Labuan Bajo -

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono membuka Komodo Expo 2013 di lapangan bola Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis.

Komodo Expo dibuka menjelang acara puncak Sail Komodo 2013 yang akan dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Pantai Pede Labuan Bajo, Sabtu (14/9).

Menko Kesra didampingi Ny. Silvia Agung Laksono, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Jalal, Gubernur NTT Frans Lebu Raya membuka pameran tersebut.

Pembukaan Komodo Expo ditandai dengan petikan musik khas NTT sasando oleh Menko Kesra.

Pameran diikuti 15 kementerian dan lembaga, dinas provinsi dan 11 kabupaten kota, tujuh BUMN dan perbankan nasional. Total stan sebanyak 149.

Pelaksanaan Komodo Expo 2013 akan berlangsung hingga 15 September 2013. Dengan adanya "event" ini diharapkan dapat membuka investasi dan lebih mengenal produk unggulan NTT.

"Dengan ada Komodo Expo ini bisa dimanfaatkan sebagai forum transaksi, dari daerah-daerah bisa memamerkan produk-produk mereka," katanya.

Agung mengatakan, dengan adanya Komodo Expo, dapat meningkatkan promosi pariwisata NTT sehingga tidak lepas dari peningkatan kesejahteraan masyarakat.

(Rli/Rli)