Jelang Ramadan, Penjualan Elektronik Dapur Modena Naik 30 Persen

Penjualan home appliances atau peralatan rumah tangga mengalami peningkatan menjelang bulan puasa tahun ini. Terutama perlengkapan dapur.

Maret 8, 2024 - 13:30
Jelang Ramadan, Penjualan Elektronik Dapur Modena Naik 30 Persen

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Penjualan home appliances atau peralatan rumah tangga mengalami peningkatan menjelang bulan puasa tahun ini. Terutama perlengkapan dapur.

Fenomena tersebut memang terjadi setiap tahun terutama dua bulan sebelum Ramadan tiba. Seperti terlihat di gerai Modena Home Center (MHC) Surabaya.

Peningkatan penjualan produk elektronik ini ditunjang peningkatan kebutuhan konsumen akan peralatan dapur. Mulai kulkas, microwave dan kompor.

Banyak orang mempersiapkan alat untuk membuat kue lebaran dan memperbarui interior dapur mereka dengan smart home appliances modern berbasis Internet of Things (IoT).

Regional Branch Business Development Senior Manager Modena, Khoirul Fahmi Lubis memprediksi pertumbuhan penjualan jelang Ramadan 2024 tak akan jauh beda dengan tahun lalu.

"Kita bisa growth 20-30 persen kalau dilihat dari tahun-tahun sebelumnya," terangnya saat pembukaan Modena Home CenterJalan Ir H Soekarno, Merr Surabaya, Kamis (7/3/2024).

Misal pada Januari tahun ini, Modena telah mencatat angka kenaikan 10-15 persen penjualan secara nasional.

Modena-2.jpg

(kiri-kanan) Regional Branch Business Development Senior Manager Modena, Khoirul Fahmi Lubis menjelaskan keunggulan peralatan rumah tangga berbasis IoT di MHC Merr Surabaya, Kamis (7/3/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Nanti puncaknya di Maret, Februari kemarin sudah naik sampai 20 persen," katanya.

Sementara untuk memanjakan konsumen di Kawasan Surabaya Timur agar lebih mudah menemukan peralatan rumah tangga impian, Modena menambah satu gerai Modena Home Center.

"Kami ingin memperluas pasar smart living di kawasan timur," ucap Yunanto Sirin, Franchise Aqcuisition Manager Modena Indonesia.

Yunanto menjelaskan jika sejauh ini perkembangan MHC sangat pesat dengan 53 showroom di seluruh Indonesia. Ia berharap ekspansi ini berkelanjutan seiring pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. 

"Ini adalah toko kami ke-53," kata Yunanto.

MHC sendiri merupakan bentuk kolaborasi antara Modena bersama mitra bisnis. Mempermudah pelanggan menemukan beragam model peralatan smart home appliances terbaru. MHC Merr merupakan home center kedua di Surabaya.

"Kami lebih fokus untuk menghadirkan pengalaman bagi customer di sini. Baik itu saat memilih, mencoba, hingga akhirnya membeli produk, hingga pengalaman after sales yang mudah dan nyaman. Saat customer membutuhkan bantuan dengan produk Modena-nya, mereka bisa menghubungi atau mengunjungi kami untuk bantuan lebih lanjut," ungkapnya berpromosi.

Pada kesempatan yang sama, Owner MHC Merr, Hartadi Nurjono optimis pembukaan gerai itu akan mendapatkan sambutan positif jika melihat pertumbuhan ekonomi di Surabaya. Apalagi ditunjang perkembangan properti seperti apartemen dan hunian, serta keluarga baru yang ingin mendesain rumah berkonsep smart living dengan peralatan rumah tangga yang canggih.

"Perkembangan Modena Home Center akan sangat luas karena direct dari pabrik dengan harga kompetitif," ujarnya.(*)

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow