Ramadan Berbagi Ilmu, FWD Insurance Gelar Kampanye Literasi Keuangan
Berdasarkan survei Jakpat tahun 2024 menunjukkan bahwa 42% responden Muslim di Indonesia mengalami peningkatan pengeluaran selama bulan Ramadan.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berdasarkan survei Jakpat tahun 2024 menunjukkan bahwa 42% responden Muslim di Indonesia mengalami peningkatan pengeluaran selama bulan Ramadan. Dari survei tersebut, mayoritas dana digunakan untuk kebutuhan makanan (79%) serta berbagai keperluan terkait puasa (71%).
Melihat fenomena tersebut, PT FWD Insurance Indonesia atau FWD Insurance memperkenalkan kampanye "Celebrates the Blessing of Ramadan with FWD Insurance" yang menawarkan berbagai aktivitas interaktif, inspiratif, dan bermakna yang berfokus pada literasi keuangan.
Perkenalan Kampanye tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Buka Puasa Bersama FWD Insurance dengan rekan media yang diselenggarakan di Jakarta pada Selasa (19/3/2025).
Dihadapan awak media, Direktur, Chief Syariah & Business Development Officer FWD Insurance, Ade Bungsu mengatakan bahwa momentum Ramadan merupakan momen yang penuh dengan sukacita.
Melalui kampanye tersebut, lanjut Ade Bungsu, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk celebrate living pada bulan Ramadan melalui program dan kegiatan menarik yang telah dipersiapkan FWD Insurance.
“Sehingga setiap orang bisa terus merayakan kehidupannya dengan penuh kebahagiaan dan tentunya tetap terlindungi,” ucap Ade Bungsu
Ade Bungsu menjelaskan kampanye literasi keuangan ini dihadirkan dalam konten di berbagai platform FWD Insurance seperti konten Tayangan Jemput Ilmu (Ta'jil) di akun Instagram dan FWD Vodcast yang menghadirkan Habib Ja'far sebagai bintang tamu di kanal YouTube FWD Insurance Indonesia.
“Selain itu juga ada kegiatan bersama komunitas lokal bertajuk FWD Celebrates Ramadan with Community, dengan turut menghadirkan running coach dan ahli gizi yang digelar di Bekasi dan Bogor,” jelasnya.
Hal senada juga disampaikan Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance Rudy F Manik yang juga melakukan literasi keuangan kepada pelajar SMP melalui program JA Sparkthe Dream yang saat ini memasuki tahun ketiganya.
“Kami juga memperluas sasaran literasi kepada siswa penyandang disabilitas melalui program Financial Inclusion and Education for Successful Thoughts and Actions (FIESTA),” jelas Rudy.
“Ini merupakan upaya FWD Insurance untuk memberikan kesempatan yang sama dalam akses pengetahuan keuangan yang esensial bagi para siswa penyandang disabilitas,” tandas Rudy. (*)
Apa Reaksi Anda?






