Pj Wali Kota Malang Beri Lampu Hijau Tenan Bagi Pemkab Malang
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat melakukan peninjauan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi ...
TIMESINDONESIA, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat melakukan peninjauan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di lantai 3 Mal Ramayana, Senin (2/10/2023).
Dalam peninjauannya, ia memberikan acungan jempol terhadap kelengkapan pelayanan yang tersedia di MPP untuk memudahkan masyarakat.
"Disini saya mau memastikan sejauh mana pelayanan yang ada di MPP. Ini sudah bagus sekali kelengkapan pelayanan sistemnya, banyak kemudahan," ujar Wahyu, Senin (2/10/2023).
Meski begitu, ada sejumlah hal yang ia soroti untuk segera diperbaiki. Pertama, fasilitas meja untuk masyarakat yang datang masih sangat kurang.
Apalagi, seperti halnya saat masyarakat berada di Bapenda untuk melakukan registrasi BPHTB atau di Dispendukcapil, saat mengisi formulir data, mereka harus menggunakan sofa kursi sebagai alas menulis mereka.
"Ada kesulitan saat menulis, ini gak ada tempat meja. Hal hal kecil seperti ini harus diperhatikan agar mereka dapat pelayanan yang maksimal," ungkapnya.
Kemudian, ia juga masih melihat banyak tenan kosong yang seharusnya segera ditempati.
Ia meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Malang yang belum berada di MPP, bisa segera mengisi tenan.
Tak terkecuali, ia juga membuka lampu hijau bagi Pemkab Malang yang ingin membuka tenan layanan di MPP milik Pemkot Malang.
"Saya nanti minta OPD lain segera mengisi. Kalau bisa ngurus sesuatu di satu tempat selesai," tegasnya.
"Bisa juga (Pemkab Malang). Sama sama melayani. Kan masyarakat Kabupaten Malang juga banyak yang mengurus di Kota Malang. Kantor Pemkab Malang juga ada di Kota Malang," sambungnya.
Dengan begitu, ia berharap tingkat kunjungan di MPP kian hari terus meningkat sejalan dengan bertambahnya layanan di MPP.
"Tingkat kunjungan sudah ada laporannya, bagus kok naik semua rata-rata. Ini Dispendukcapil sampai antre antre," tandasnya. (*)
Apa Reaksi Anda?