1.019 Pedagang Dipertahankan Menempati Pasar Sentral Gorontalo

Sejak awal Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo telah menyatakan pedagang yang terdata di Pasar Sentral Gorontalo berjumlah 1.019 orang. ...

Juni 16, 2023 - 00:50
1.019 Pedagang Dipertahankan Menempati Pasar Sentral Gorontalo

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Sejak awal Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo telah menyatakan pedagang yang terdata di Pasar Sentral Gorontalo berjumlah 1.019 orang. Data ini seperti yang dikantongi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo berdasarkan hasil verifikasi lapangan sebelum revitalisasi pasar ini berlangsung.

Saat ini, Pasar Sentral tengah dipersiapkan untuk kembali dioperasikan dengan konsep yang lebih modern. Kadis Perdagin Kota Gorontalo Junaedy Kiayi Demak memastikan tidak ada perubahan jumlah pedagang yang akan menempati pasar sentral.

“Tidak ada lagi penambahan pedagang, semuanya sesuai data yakni 1.019 pedagang yang akan menempati gedung baru Pasar Sentral, ” jelas Junaedy Usai Rapat Koordinasi Para Pedagang Pasar Sentral, bertempat di Rujab Wali Kota Gorontalo, Rabu (14/6/2023) 

Selain finalisasi jumlah pedagang, Junaedy juga mengutarakan rencana pengoperasian Pasar Sentral yang direncanakan dalam waktu dekat akan diresmikan.

Hanya saja secara teknis, lanjutnya, pemindahan pedagang akan dilakukan bertahap sehingga mudah untuk pengaturan. 

Revitalisasi Pasar Sentral merupakan diskresi Presiden RI Jokowi saat berkunjung di Provinsi Gorontalo di tahun 2019. Penganggaran Pasar Sentral sendiri berasal dari APBN, rampung di tahun 2022.

Menurut Junaedy, keterlambatan pengeopresian disebabkan oleh baru diserahterimakan hasil pekerjaan tersebut ke Pemerintah Kota Gorontalo.

“Memang benar sudah 3 tahun mereka belum ditempatkan di gedung baru Pasar Sentral Gorontalo karena penyerahan kepekerjaannya baru diserahkan sama kami di bulan April tahun 2023,” ucap Junaedy. (*)

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow