Unisma Malang Lewat KSM Tematik gelar Sosialisasi Penggunaan Media Sosial dan Platform E-Commerce

Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma Malang Tematik Kelompok 54 dilaksanakan Desa Patokpicis Kecamatan Wajak Kabupaten Malang dengan bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nur Hasan, M.Ed., Ph.D.

Februari 22, 2025 - 14:00
Unisma Malang Lewat KSM Tematik gelar Sosialisasi Penggunaan Media Sosial dan Platform E-Commerce

TIMESINDONESIA, MALANG – Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma Malang Tematik Kelompok 54 dilaksanakan Desa Patokpicis Kecamatan Wajak Kabupaten Malang dengan bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nur Hasan, M.Ed., Ph.D.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan yang cukup besar, serta adanya perubahan yang begitu cepat juga merubah gaya hidup manusia menjadi serba modern dan mudah. Kemajuan ini dapat kita lihat pada banyaknya masyakrakat kita sudah menggunakan smartphone dan berbelanja di e-commerce.

E-commerce pada zaman ini merupakan suatu hal yang sangat familiar bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, karena kemudahannya dalam penggunaan dan nilai praktis darinya sebagian besar masyarakat Indonesia lebih menyukai berbelanja di e-commerce daripada harus pergi ke toko-toko offline. Maka dari itu e-commerce sangat bermanfaat juga untuk para pelaku umkm untuk meningkatkan usaha mereka.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada kesempatan ini, tanggal 11 Februari 2025 kelompok 54 KSM-T Unisma menyosialisasikan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee. Berbagai kemudahan yang didapat melalui e-commerce shopee antara lain adalah kemudahan dalam menggunakannya, stay at home, dan harga yang terjangkau membuat para konsumen ketagihan untuk berbelanja di Shopee.

Dampak positif kemajuan dari teknologi dan informasi tidak hanya dapat dirasakan oleh para konsumen, namun juga dapat dirasakan bagi para pelaku UMKM. Namun karena tidak semua para pelaku UMKM dapat menggunakannya.

Selain mengenalkan dan menggunakan e-commerce Shopee, mahasiswa juga mencoba membantu untuk mengenalkan bagaimana cara untuk memasarkan produknya melalui social media seperti Instagram. Kegiatan ini disambut baik oleh pelaku umkm. Mereka mengutarakan bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini, sebab dengan ini mereka bisa melakukan pemasaran dan promosi yang diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat membantu meningkatkan penjualan para pelaku umkm. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 54 Universitas Islam Malang (UNISMA)

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow