Telkom Regional V Pastikan Kesiapan Jaringan saat Mudik Lebaran
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Regional V Jatim Bali Nusa Tenggara (Nusra) mengoptimalkan jaringan dan layanan selama mudik lebaran tahun ...
TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Regional V Jatim Bali Nusa Tenggara (Nusra) mengoptimalkan jaringan dan layanan selama mudik lebaran tahun ini.
Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Djatmiko mengatakan, momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini akan menjadi yang terbesar sepanjang tiga tahun terakhir setelah pandemi Covid-19.
"Untuk itu, kami mengantisipasi lonjakan traffic jaringan, terlebih menjelang puncak hari raya," kata Djatmiko di sela menyambut kedatangan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi dalam agenda Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga Ramadan Idul Fitri (RAFI) 2023 di Kantor Wlayah Telkom Regional V, Surabaya, Jumat (14/4/2023).
Djatmiko melanjutkan, saat ini Telkom telah menyiapkan petugas posko yang standby selama 24/7 demi memastikan kualitas layanan terbaik dengan kolaborasi seluruh insan TelkomGroup.
Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi meminta agar RAFI menjadi momen untuk memberikan layanan dan experience yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat.
Ia juga menyebut, saat ini Telkom kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2023 dengan tema “Sucikan Hati, Tuluskan Niat Membangun Negeri”.
Kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan secara Nasional di seluruh wilayah Telkom Regional salah satunya di Telkom Regional V Jatim Bali Nusra.
Adapun agenda utama Safari Ramadan ialah untuk memastikan kualitas layanan prima ke pelanggan terutama menjelang hari raya, hingga penyerahan bantuan Telkom Berbagi.
Di Surabaya, Heri juga mengunjungi Regional Operation Center (ROC) yang merupakan salah satu Posko Siaga RAFI TelkomGroup.
Kedatangan Heri ini guna memastikan secara langsung kesiapan infrastruktur layanan terutama di wilayah Telkom Regional V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara selama Bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri.
Tidak hanya peninjauan infrastruktur saja. Karena Heri juga mengunjungi Sentra Digital Kuliner (SDK) Telkom Ketintang, ITTelkom Surabaya, bertemu pelanggan IndiHome dan membagikan program CSR.
Heri mengatasi, CSR merupakan bentuk komitmen Telkom untuk mencapai sasaran Sustainable Development Goals (SDGs) serta didorong oleh kepedulian kepada sesama dalam program Telkom Berbagi.
Telkom telah menyerahkan bantuan berupa device, broadband learning center, dan aplikasi Pijar.
Bantuan tersebut diberikan kepada sekolah, madrasah, pesantren, dan sederajat yang berlokasi di sekitar kawasan Telkom Regional. Selain itu, bantuan berupa santunan bagi 1.000 anak yatim, 1.000 masyarakat duafa, dan penyandang disabilitas juga disalurkan secara Nasional dengan nilai mencapai Rp1,6 miliar.
Bentuk bantuan CSR untuk wilayah Telkom Regional V adalah Bantuan Broadband Learning Center dengan total bantuan nasional 200 Sekolah dan Pesantren, bantuan untuk 333 P2TEL (Pensiunan Pegawai Telkom, Beasiswa 250 Santri, 100 Anak Yatim dan bantuan untuk 100 Dhuafa (*)
Apa Reaksi Anda?