Buka Gerai di Tunjungan Plaza, Ataru Rebut Market Ritel Penyedia Kebutuhan Gaya Hidup
Sejumlah toko perlengkapan gaya hidup mulai tumbuh di Surabaya. ...
TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah toko perlengkapan gaya hidup mulai tumbuh di Surabaya. Toko ini menyediakan kebutuhan seperti aksesoris, perlengkapan kamar tidur, kosmetik, fashion, kitchen, snack dan mainan sesuai segmen. Salah satunya Ataru.
Gerai dengan ribuan barang unik tersebut siap bersaing dengan kompetitor serupa dengan membuka toko ke-27 di Tunjungan Plaza Surabaya. Gerai Ataru ini menyasar anak muda.
Bukan tanpa alasan. Jumlah Gen Z dan milenial mendominasi angka populasi penduduk di Indonesia. Total sekitar 60 juta jiwa.
Pengunjung mall berbelanja di Ataru Tunjungan Plaza Surabaya saat pembukaan gerai, Sabtu (17/2/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
"Anak-anak muda ini butuh akuisisi, jadi tren yang ada sekarang kalau kita lihat apa yang mereka gunakan harus fungsional dan tidak terlalu pricey juga. Kita mengincar titik sana," ungkap General Manager Operational Ataru, Satria Marino Wicaksana saat pembukaan Ataru Tunjungan Plaza, Sabtu (17/2/2024).
Ia menyebut bahwa tren market kebutuhan gaya hidup tumbuh sangat positif. Nah, Ataru memberikan bermacam pilihan barang. Meskipun banyak kompetitor serupa, Satria menegaskan bukan hambatan. Masih banyak kue yang tersisa.
"Market 60 juta milenial, masih kurang menurut saya. Kita malah senang, customer dapat pilihan lebih banyak," ucapnya.
Vice President Merchandising Ataru, Sandy Marcus menambahkan, Ataru sebagai bagian dari Kawan Lama Group berada di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk.
Ataru Tunjungan Plaza merupakan toko ketiga di Surabaya. Ia melihat peluang market masih cukup menarik. Tak hanya di Jatim. Tapi juga di wilayah lain di Indonesia.
Tahun lalu, Ataru berhasil mencatat angka pertumbuhan dua kali lipat. Tahun ini Sandy menargetkan penambahan toko di sejumlah kota.
"Kita melihat potensi generasi muda, apalagi Ataru juga ada di 220 titik di ACE Hardware," sambungnya.
Ataru sendiri hadir pada 2018 lalu. Sejalan dengan itu, permintaan produk unik semakin tumbuh. Penyokong penjualan adalah aksesoris. Angkanya mencapai 50 persen. Seperti topi, sandal dan barang sehari-hari.
Selama pembukaan toko hari pertama hingga 31 Februari 2024 mendatang, Ataru Tunjungan Plaza menghadirkan banyak promo menarik.(*)
Apa Reaksi Anda?