Asep Juhariyono Nakhodai PWI Tasikmalaya Periode 2023-2026

Konfercab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Sukri menghantarkan Asep Juhariyono untuk menakh ...

Agustus 8, 2023 - 20:20
Asep Juhariyono Nakhodai PWI Tasikmalaya Periode 2023-2026

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Konfercab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Sukri menghantarkan Asep Juhariyonountuk menakhodai PWI Tasikmalaya periode 2023-2026.

Asep Juhariyono yang akrab disapa Asjo merupakan wartawan grup MNC terpilih secara aklamasi untuk memimpin  organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Tasikmalaya dalam Konfercab PWI Tasikmalaya 2023 yang berlangsung di Aula PWI Jabar Kota Bandung, Senin (7/8/2023).

Dalam konfercab PWI Tasikmalaya yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat itu juga menjadi salah satu rekor pelaksanaan tercepat di Jawa Barat yakni selesai dalam durasi 24 menit.

Hilman-Hidayat-2.jpgKetua PWI Jawa Barat  Hilman Hidayat didampingi Ketua PWI Tasikmalaya terpilih Asep Juhariyono di Aula PWI Jawa Barat, di Bandung, Senin (7/8/2023) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Asjo akan meneruskan tonggak kepemimpinan organisasi wartawan terbesar itu pada periode 2023-2026 dengan menggantikan wartawan senior Firman Suryaman yang akan purna tugas menjelang pensiun.

Usai Konpercab, Ketua PWI Jawa Barat  Hilman Hidayat mengucapkan selamat atas terpilihnya Asep Juhariyono untuk menahkodai organisasi yang kini tercatat memiliki jumlah anggota 25 ribu anggota.

"Alhamdulilah pelaksanaan konfercab telah berjalan lancar dan kondusif saya ucapkan selamat kepada Asep Juhariyono, selamat berjuang menjalankan tugas, semoga bisa mengembangkan PWI di Tasikmalaya menjadi lebih besar,” ujarnya.

PWI.jpgPara peserta antusias menginkuti Konfercab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya di Aula PWI Jawa Barat, di Bandung, Senin (7/8/2023) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Hilman berpesan agar ketua terpilih dapat memperkuat soliditas serta berupaya melindungi setiap anggota yang berada di bawah naungan PWI. Para pengurus pun diminta merangkul lebih banyak wartawan yang semakin banyak meski berasal dari media kecil.

"Pengurus PWI saya harap bisa membangun jejaring serta membangun sinergitas dengan pemerintah untuk menfasilitasi berbagai kepentingan organisasi dalam upaya memperkuat SDM anggota, serta dapat mengadvokasi dan meningkatkan kesejahteraannya," harapnya.

Sementara itu Ketua PWI Tasikmalaya terpilih, Asep Juhariyono mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang memberikan kepercayaan terhadap dirinya. Ia pun bertekad untuk melanjutkan program seperti mengirimkan anggota yang belum mengikuti Uji kompetensi wartawan, serta pembinaan secara internal.

"Terima kasih rekan-rekan yang telah memberikan Amanah ini, kami akan membuka ruang lebar-lebar bagi seluruh rekan wartawan untuk bergabung membesarkan organisasi PWI," kata Asjo.

Ketua PWI Tasikmalaya terpilih, Asep Juhariyono pun menegaskan langkah awal yang menjadi skala prioritas adalah akan menguatkan kemitraan dan sinergitas dengan stakeholder yang ada di Tasikmalaya dalam pengembangan jurnalisme pembangunan. (*)

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow