Prof. Anwar Sanusi Kembali Dipercaya Memimpin UNMER Malang Periode 2023-2027

Prof.Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si dipercaya kembali memimpin UNMER Malang periode 2023-2027. Prosesi pelantikan Rektor dan sumpah jabatan dilaksanakan di Ruang PPI Gedung Rektorat UNMER Malang, Rabu…

November 6, 2023 - 14:00
Prof. Anwar Sanusi Kembali Dipercaya Memimpin UNMER Malang Periode 2023-2027

TIMESINDONESIA, MALANG – Prof.Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si dipercaya kembali memimpin UNMER Malang periode 2023-2027. Prosesi pelantikan Rektor dan sumpah jabatan dilaksanakan di Ruang PPI Gedung Rektorat UNMER Malang, Rabu (1/11/2023).

Rektor UNMER Malang dilantik oleh Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang dengan dihadiri oleh Irdam V Brawijaya, Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, pimpinan kepala daerah Malang Raya, para pemimpin perguruan tinggi di Malang dan para mitra UNMER Malang.

Dewan Pembina Pengurus Yayasan Merdeka Malang, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A dalam sambutannya yang diwakili Irdam V Brawijaya Abdul Rachman, S.Sos menyampaikan selamat atas terpilihnya Rektor baru UNMER Malang dan rasa bangga karena proses pemilihan telah berjalan secara demokratis.

“Proses pemilihan rektor telah mempertimbangkan berbagai aspek. Di antaranya terkait kapasitas dan kapabilitas. Rektor terpilih sudah tidak diragukan lagi untuk membawa kemajuan dan kesuksesan lembaga ini,” katanya.

Menurutnya, selama kepemimpinan Prof Anwar, UNMER Malang menunjukan kemajuan yang signifikan, dilihat dari tata kelola, akreditasi, penelitian dosen, prestasi mahasiswa, penambahan sarana dan prasarana dan jaringan kerjasama.

“Semua itu telah membentuk brand image yang baik di masyarakat. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada lembaga ini makin bertambah, ditunjukan oleh makin besar minat calon mahasiswa untuk belajar di UNMER Malang,” ujar Irdam V Brawijaya.

Pihaknya juga mendorong UNMER Malang untuk peka terhadap potensi masuknya paham radikal di kampus. Sebab menurutnya, dunia perguruan tinggi rentan disusupi paham radikal.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Diyah Sawitri, SE., MM., turut menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Prof Anwar Sanusi sebagai Rektor UNMER Malang dan menitipkan pesan agar Rektor Unmer Malang mampu menciptakan lulusan berdaya saing tinggi demi mewujudkan SDM unggul Indonesia Emas 2045, SDM unggul Indonesia maju dan SDM unggul pemimpin masa depan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka (YPTM) Malang, Brigadir Jenderal TNI (Purn)  Adam Suwarno Pangeran, S.Sos. juga berpesan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh integritas, dedikasi, dan semangat kerja, “keberhasilan organisasi sangat bergantung pada kerja sama tim dan sinergi yang baik antara semua bagian dan mari Bersama membangun UNMER Malang menjadi lebih kuat, lebih berkelanjutan, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

“Sebagai pemimpin, kita harus menjadi teladan bagi seluruh anggota organisasi. Menampilkan etos kerja yang tinggi, rasional dan bijaksana dalam mengambil keputusan,” tambah Ketua Umum YPTM Malang.

Sementara itu, Rektor UNMER Malang, Prof. Anwar Sanusi menyampaikan bahwa tantangan masa depan memang begitu kompleks. Untuk itu, pihaknya bertekad menyiapkan formulasi pendidikan berkualitas terutama dalam menghadapi kemajuan teknologi.

“Visi utama UNMER Malang adalah mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan kompleks dan dinamis dalam dunia nyata. Kami fokus pada pembelajaran berkelanjutan, pemecahan masalah dan peningkatan kemampuan kritis dan memastikan bahwa mahasiswa tidak hanya menguasai materi tetapi juga mampu mengaplikasikan pengetahuan mereka,” jelas Prof. Anwar.

UNMER Malang juga mendorong peningkatan akreditasi universitas maupun program studi dan penambahan profesor serta guru besar di setiap program studi. (*)

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow