Pengalaman Berobat Peserta JKN: Dilayani dengan Baik, Obat yang Diberikan Juga Sesuai Kebutuhan

Tak sedikit peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan.  ... ...

Agustus 9, 2023 - 17:50
Pengalaman Berobat Peserta JKN: Dilayani dengan Baik, Obat yang Diberikan Juga Sesuai Kebutuhan

TIMESINDONESIA, JEMBER – Tak sedikit peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan.

Salah satunya, Wahyuning Farida. Wanita asal Jember tersebut mengaku terbantu dengan adanya layanan Mobile Customer Service (MCS) atau BPJS Keliling dilingkungan kerjanya.

Saat itu, Farida nampak mendatangi layanan BPJS Keliling dan disambut hangat oleh petugas MCS. Ia mengutarakan keluhannya terkait kepesertaan salah satu anggotanya yang tidak aktif.

"Dan setelah mengurus melalui MCS ini sudah aktif. Untuk prosesnya mudah dan tidak ribet," ungkapnya.

Menurut Farida, kehadiran layanan tersebut bisa membantu rekan kerjanya dilingkungan Dinas Pendidikan yang belum sempat mengurus proses administrasi BPJS Kesehatan.

"Ini sangat membantu, kita tidak harus sibuk-sibuk ke kantor BPJS Kesehatan," ujarnya saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, sebagai peserta JKN, Farida juga menceritakan pengalamannya saat berobat. Dirinya yang menderita penyakit diabetes mengharuskan untuk kontrol secara rutin ke rumah sakit.

"Waktu itu saya dirujuk ke RS Jember Klinik. Saat berobat saya dilayani dengan baik layaknya pasien umum lainnya. Dan obat yang diberikan juga sesuai dengan kebutuhan, jadi tidak dikurangi," ceritanya.

Kendati sudah memberikan layanan yang baik, ia berharap agar BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanannya agar peserta JKN merasa puas. (*) 

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow