Masa Kreatif Bangkitkan UMKM di Kota Makassar Lewat Masa Market Fest
Perkembangan industri fashion selalu menjadi perbincangan yang menarik setiap tahunnya, khususnya bagi para fashion enthusiast.
TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perkembangan industri fashion selalu menjadi perbincangan yang menarik setiap tahunnya, khususnya bagi para fashion enthusiast.
Fesyen (fashion) termasuk salah satu subsektor ekonomi kreatif unggulan. Terlebih lagi, subsektor fashion diisi dengan generasi muda kreatif dan inovatif yang berperan penting dalam mendukung perkembangan tren fashion.
Di Indonesia sendiri, industri fashion terus menunjukkan pertumbuhan menjanjikan di pasar domestik.
Subsektor fashion masih menjadi andalan ekspor ekonomi kreatif Indonesia dengan nilai kontribusi sebesar 61,5 persen.
Sementara di tahun 2023 sekarang ini, Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (MenkopUKM), Teten Masduki, meyakini bahwa 2023 merupakan momen bakal berkembangnya seluruh potensi industri fashion yang ada di Indonesia.
Dengan perkembangan tersebut, sekaligus juga dapat mendorong menggeliatnya industri kreatif nasional, sebagai upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Membahas mengenai industri fashion tanah air yang terus berkembang, tentunya juga merupakan buah dari bangkitnya UMKM fashion di Indonesia.
Mendasar dari hal tersebut, Masa Kreatif sebagai creative company terpercaya dan berkualitas asal Makassar membuat event Masa Market Fest pada 2022 lalu, demi mendukung dan mendorong UMKM fashion tanah air khususnya di Makassar agar terus berkembang dan bangkit.
Event yang diselenggarakan di Nipah Park dan diprakarsai oleh Prolog Studio, creative agency Masa Kreatif, dan Kenanga tersebut, menghadirkan berbagai elemen mulai dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), komunitas, retailer, hingga dukungan oleh pemerintah, Dinas Pariwisata Kota Makassar.
Masa Kreatif yang dikelola oleh CV Imajinasi Sepanjang Masa dulunya hanya berfokus pada agency social media ketika pertama kali berjalan pada 2021, namun seiring berjalannya waktu perusahaan ini memantapkan diri sebagai creative company yang telah sukses membantu banyak klien mulai dari UMKM hingga corporate khususnya di Kota Makassar.
CEO Masa Kreatif, Fian Rynaldy, mengatakan bahwa Masa Kreatif mempunyai divisi-divisi yang menghandle maisng-masing kebutuhan creative.
Divisi-divisi tersebut diantaranya adalah divisi creative sendiri, divisi visual, divisi copywriter dan divisi design, dimana semua ide akan dikerjakan melalui tim sehingga hasil dan kualitasnya akan terjamin.
“Semoga dengan adanya event Masa Market Fest yang dibuat oleh Masa Kreatif ini, bisa membangkitkan UMKM Fashion yang ada di Kota Makassar.” Ungkap Fian
Apa Reaksi Anda?