Kue Soes Chemonk di Bandung, Enak dan Selalu Diserbu Pelanggan
Di Bandung, siapa yang tak tahu kue soes. Kue enak ini sudah sejak lama dijadikan suguhan tamu-tamu di rumah dan bisa juga jadi camilan ringan enak untuk penghuninya. ...
TIMESINDONESIA, BANDUNG – Di Bandung, siapa yang tak tahu kue soes. Kue enak ini sudah sejak lama dijadikan suguhan tamu-tamu di rumah dan bisa juga jadi camilan ringan enak untuk penghuninya.
Dulu, hanya ada satu jenis kue soes yakni berbentuk seperti roti dengan ukuran terbatas. Namun saat ini kue soes ada juga berbentuk jumbo atau kecil sekalian yang bisa sekali makan dengan isian beragam.
Isian dalam kue soes berwarna putih seperti whipped cream, pastry cream, es krim, dan custard membuat banyak penyuka soes tak mau berhenti mengunyah kue enak ini.
Begitu familiernya kue soes, Farida Yuliati bertekad menekuni usaha tersebut dengan brand Soes Chemonk.
Berawal dari kue yang diproduksi untuk jadi hidangan istimewa di keluarganya, sekarang jadi produk untuk umum.
Kebiasaan menyediakan kue tersebut pada acara-acara tertentu memberinya ide untuk terjun berbisnis dengan produk ini setelah dia resign dari pekerjaannya di perbankan.
“Saya memulai terjun di usaha kue soes Chemonk ini sejak awal tahun 2020-an saat pandemi,” ujar Farida Yuliati, Kamis (23/3/23).
“Saat resign dari perusahaan terlebih karena nggak ada kegiatan lain, akhirnya saya putuskan untuk usaha di bidang yang saya sukai yakni membuat kue soes,” papar Farida.
Farida menuturkan bahwa momen dia berbisnis kue ini bisa dikatakan tepat karena pada saat tersebut banyak yang harus diam di rumah dan memerlukan kue-kue untuk disantap bersama keluarga.
Dia mengaku mendapat berkah dari pandemi karena orang dibatasi keluar rumah akhirnya ketika mereka memilih kue camilan. Kue soes Chemonk pun banyak diburu para ibu.
Dan hingga saat ini produk soes-nya tetap tak sepi pembeli. Hampir 90 persen pembeli kue soes Chemonk adalah pembeli yang return membeli lagi karena rasa soesnya yang enak.
Farida bersyukur karena ternyata respons masyarakat terhadap produk buatannya bagus dan ini pula yang membuat ia menjaga kualitas produk dan pelayanan kepada pelanggan agar mereka puas setelah membeli soesnya.
Farida selalu berinovasi terhadap produk yang dibuatnya, apa yang menjadi inputan dari pelanggan, ia perhatikan agar produknya bisa memiliki keragaman pilihan bentuk dan kesukaan pembeli.
Dengan selalu mengaplikasikan prinsip bahwa pembeli adalah mitra, sukses membuat ia selalu bisa membina hubungan dengan mereka sehingga hasilnya pembelinya adalah pelanggan yang puas dengan soes buatannya.
Jika mereka puas, secara tidak langsung mereka akan merekomendasikan produk soes Chemonk buatannya kepada yang lain. (*)
Apa Reaksi Anda?