Cleo Target Tumbuh Double Digit, Kapasitas Air Per Tahun 5 Miliar Liter 

Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cleo mengalami pertumbuhan penjualan double digit pada semester pertama 2023. ...

September 11, 2023 - 13:20
Cleo Target Tumbuh Double Digit, Kapasitas Air Per Tahun 5 Miliar Liter 

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cleo mengalami pertumbuhan penjualan double digit pada semester pertama 2023.

Perusahaan di bawah bendera PT Sariguna Prima Tirta Tbk ini juga menargetkan pertumbuhan double digit in term of top and bottom hingga akhir tahun mendatang.

"Semester satu kita sudah meraih growthnya double digit di top and bottom dan di akhir tahun kita juga menargetkan tumbuh double digit," kata Melisa Patricia, Direktur Utama PT Sariguna Prima Tirta saat press conference di sela acara Cleo 20th Fest, Parkir Timur Delta Plaza Surabaya, Minggu (10/9/2023).

Cleo-Denny-Sumargo.jpgDireksi PT Sariguna Prima Tirta Tbk bersama Brand Ambassador Cleo Denny Sumargo menunjukkan inovasi galo (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Sementara dari segi kapasitas, Cleo akan menambah empat pabrik baru untuk mendukung pengembangan market luar Jawa. Mulai Palangkaraya, Palembang, Lampung dan Manado.

"Dan yang sudah berjalan di Palangkaraya, terus di Palembang, Lampung dan Manado. Balikpapan sudah tahun lalu," sambung Melisa.

Ia juga menyebut hingga saat ini kapasitas total air 5 miliar liter per tahun dengan distribusi market 330 titik di seluruh Indonesia 

"Itu bisa diproduksi untuk seluruh masyarakat Indonesia dan kita juga memiliki distribusi 330 titik sehingga masyarakat di Indonesia lebih mudah mendapatkan produk Cleo," ungkapnya. 

Jawab Isu Lingkungan dan Kelangkaan Air Bersih 

Pada kesempatan yang sama, Cleo juga menyatakan memiliki komitmen terhadap lingkungan di tengah isu perusahaan AMDK menjadi penyebab kelangkaan air bersih terutama di Jatim.

"Kami melakukan langkah-langkah untuk  ESG (Environmental Social Governance). Untuk environment, kami melakukan penanaman kembali Gunung Arjuno. Karena air nantinya harus dikembalikan lagi ke tanah, kemudian kita lakukan penanaman pohon," terang Melisa diamini Hermanto Tanoko, Komisaris Utama Tanobel Group.

Cleo juga mengklaim telah melakukan proses ulang sehingga tidak ada air yang terbuang. Meskipun menggunakan proses nano filtrasi, 30 persen air digunakan kembali atau disebut juga recovery water.

"Itu sudah dijalankan dari tahun kemarin. Relatif kami saving nya untuk air bisa dilihat, maka dari pemerintah pun kami dapat satu apresiasi di mana kita melakukan saving," ungkapnya.

Dari sisi penyelamatan lingkungan, Cleo menanam mangrove, kemasan ramah lingkungan, dan semua pabrik telah sesuai regulasi.

"Jadi sama sekali air tidak ada yang terbuang," tegasnya.

Rayakan Puncak HUT ke-20 di Kota Kelahiran 

Momen di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya merupakan puncak perayaan HUT ke-20 Cleo setelah sukses gelar Cleo Festival Kuliner di Bandung dengan 80.000 pengunjung pada Juli lalu.

Cleo menggelar puncak kemeriahan pesta di kota kelahirannya, Surabaya, dengan tajuk “Cleo 20th Fest” mulai Sabtu (9/9/2023) malam hingga Minggu (10/9/2023).

Cleo juga menghadirkan banyak kejutan. Mulai beragam doorprize dan lomba berhadiah total ratusan juta rupiah hingga penampilan guest star ibukota, Rizky Febian dan Padi Reborn. 

Acara ini berhasil mengumpulkan puluhan ribu pengunjung selama 2 hari mulai 9-10 September 2023. 

Selama festival berlangsung, pengunjung dapat menikmati beragam kuliner Nusantara dari 50 tenant pilihan. 

Perayaan diadakan pada hari pertama dilakukan bersama oleh BOE, BOD, dan brand  ambassador Denny Sumargo, serta pengumuman pemenang undian “Cleo Berbagi Berkah” (CBB) kepada para mitra Cleo yang berperan penting untuk mengenalkan Air Murni Cleo kepada masyarakat. 

Cleo juga membagikan total 20 hadiah berupa 1 unit mobil, 3 paket umroh, 6 unit motor, dan 10 logam mulia dalam sesi CBB ini. 

Acara ini juga menjadi salah satu milestone terbaru Cleo dalam menunjukkan inovasi galon terbarunya. Lineup ini hadir dengan kemasan galon yang higienis, BPA Free, dan ringan dibawa. 

Produk baru ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengkonsumsi air murni baik di rumah, perjalanan, maupun saat berkegiatan di luar rumah seperti camping.

“Acara ini memang dibuat sebagai persembahan dan hadiah Cleo kepada masyarakat. Di usia ke-20 tahun ini, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memilih Air Murni Cleo sebagai air minum pilihan mereka. Kami berharap dua hari ini bisa jadi perayaan yang istimewa dan menyenangkan untuk semua orang yang berkunjung ke Cleo 20th Fest,” tambah Melisa Patricia.

Berbagai rangkaian acara diadakan agar pengunjung dengan beragam usia dapat ikut bersenang-senang bersama di Cleo 20th Fest. Terdapat Lomba Mewarnai untuk anak-anak, Dance Competition, Band Competition, Lomba Menyanyi untuk kalangan anak muda, hingga Fun Walk dan Fun Bike sebagai aktivitas bonding antar keluarga maupun sahabat pada Hari Minggu.(*)

 

 

 

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow