13.000 Peserta Ramaikan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 Jakarta Series

Nestlé MILO kembali menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta series. Pelaksanaan yang kedua ini dilaksanakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta.

November 3, 2023 - 09:30
13.000 Peserta Ramaikan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 Jakarta Series

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nestlé MILO kembali menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta series. Pelaksanaan yang kedua ini dilaksanakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta.

Setelah penyelenggaraan tahun lalu yang sukses diikuti oleh 4.500 pelari, maka pada tahun ini jumlah peserta meningkat menjadi sebanyak 13.000 pelari yang terbagi dalam tiga kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.

Pelepasan peserta MAIR 2023 Jakarta Series dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Rachmat Kaimudin, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid didampingi Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu, dan Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban.

Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia menghargai antusiasme masyarakat untuk mengikuti MAIR 2023 Jakarta Series. 

“Luar biasa melihat ribuan pelari hadir pada Minggu pagi ini! Nestlé MILO berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat Indonesia aktif berolahraga, untuk itu kami meningkatkan slot pelari hingga 13.000 peserta. Jumlah ini melonjak hampir tiga kali lipat dari tahun lalu. Selamat kepada seluruh para pemenang maupun peserta yang telah berjuang hingga garis finish dengan penuh semangat. Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan mitra lainnya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik," katanya dikutip TIMES Indonesia, Kamis (2/11/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sektor swasta berperan penting dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia. 

"Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, kami mengapresiasi komitmen Nestlé MILO yang konsisten menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race. Pemerintah mendukung acara olahraga ini untuk dimaksimalkan, karena dapat berdampak pada peningkatan ekonomi daerah, serta membangkitkan sport tourism sehingga turut membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," katanya.

“Pelaksanaan MILO ACTIV Indonesia Race sejalan dengan upaya kami dalam menggelorakan semangat olahraga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, apresiasi kepada Nestlé MILO yang konsisten menghadirkan kategori Family Run. Hal ini dapat menginspirasi para orang tua untuk mengajarkan olahraga sejak dini kepada anak-anak. Kami berharap MAIR dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Bugar 2045,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyambut baik pelaksanaan MAIR 2023 Jakarta series. 

“Kami mendukung inisiatif Nestlé MILO menghadirkan acara lari di DKI Jakarta. Kegiatan ini mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga dan juga dalam mewujudkan budaya hidup sehat dan aktif bagi warga Jakarta. Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang selalu mengutamakan kenyamanan serta keamanan para pelari selama perlombaan sehingga menjadikan lomba lari MILO ACTIV Indonesia Race yang selalu dinantikan oleh pelari," jelasnya.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, selama lebih dari 10 tahun, Nestlé MILO konsisten menyelenggarakan kegiatan lari, salah satunya melalui MILO ACTIV Indonesia Race. 

"Sebagai bagian penyelenggaraan MAIR 2023 Jakarta Series, Nestlé MILO mengadakan Road to MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Series, antara lain Fun Run 5K bersama komunitas yang diadakan di delapan kota di Indonesia yaitu Bandung, Yogyakarta, Palu, Bali, Makassar, Surabaya, Semarang, dan Medan. Selain itu, Fun Run 6,8K di Jakarta bersama 52 komunitas Jabodetabek pada 10 September 2023, dan strength training bersama 16 komunitas Jabodetabek pada 14 September 2023," katanya.

Selain mendorong masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh, penyelenggaraan MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Series turut menggalakkan Gerakan Pilih Hijau untuk mendorong masyarakat peduli pada lingkungan. 

Untuk itu, Nestlé MILO mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran MAIR 2023 untuk aksi penanaman 15.000 pohon di Jawa Tengah, bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan. Lebih lanjut, Nestlé MILO juga turut mengusung semangat Energi Nusantara dengan menghadirkan Nusantara Kids Corner di race village. Hal ini merupakan upaya Nestlé MILO untuk turut serta mempromosikan permainan asli Indonesia, seperti bakiak, gasing, pencak silat dan congklak.

Juara kategori 10K Putra Sedilta Pilon Nubatonis dengan catatan waktu 33 menit, 35 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta. Sedangkan untuk kategori 10K Putri, Aprilia Kartina menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit, 42 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta. 

“Pencapaian saya di MILO ACTIV Indonesia Race tahun ini sudah sesuai dengan target yaitu tiba di garis finish dalam 33 menit. Persiapan yang dilakukan selama satu bulan ini, akhirnya membawa saya menjadi juara. Semoga MILO ACTIV Indonesia Race dapat terus diadakan agar semakin memotivasi masyarakat Indonesia untuk bergerak terus bergerak aktif,” terang Sedilta Pilon Nubatonis.

Selain MILO ACTIV Indonesia Race, Nestlé MILO terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga lainnya di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia yang juga merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, antara lain MILO ACTIV Academy, Tantangan Juara MILO, MILO National Championship serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim. (*)

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow