Walikota Probolinggo Resmikan Mal Pelayanan Publik dengan Layanan Perpajakan
Dalam kegiatan soft launching tersebut Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin turut meresmikan secara langsung Mal Pelayanan Publik Kota Probolinggo.
TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Probolinggo Wahyu Elvi Nurcahyani mewakili Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur III hadir dalam acara soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Probolinggo, di Jalan Basuki Rahmad 23, Probolinggo, Jawa Timur (Kamis, 28/12). Dalam kegiatan soft launching tersebut Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin turut meresmikan secara langsung Mal Pelayanan Publik Kota Probolinggo.
Dalam sambutannya, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menjelaskan bahwa saat ini 22 instansi telah berpartisipasi dalam menyelenggarakan layanan publik di MPP Kota Probolinggo.
“Pada tahun 2019, ada 9 instansi pemerintah dan 10 perangkat daerah yang berpartisipasi menyelenggarakan layanan publik di MPP Kota Probolinggo. Saat ini, ada 22 instansi pemerintah yang telah bergabung untuk menyelenggarakan layanan publik di MPP Kota Probolinggo. Di tahun 2024 mendatang, kami berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana MPP dengan menganggarkan biaya pemeliharaan,” ujarnya.
KPP Pratama Probolinggo merupakan salah satu instansi vertikal pemerintah yang turut meluncurkan layanan publik di MPP Kota Probolinggo. Pada MPP tersebut, KPP Pratama Probolinggo menyelenggarakan layanan perpajakan termasuk konsultasi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, aktivasi atau lupa Electronic Filing Number (EFIN), bantuan pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), pembuatan kode billing, dan konsultasi perpajakan lainnya.
Kepala KPP Pratama Probolinggo Wahyu Elvi Nurcahyani berpendapat keberadaan KPP Pratama Probolinggo di MPP akan memudahkan wajib pajak di Kota Probolinggo dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan perpajakan yang cepat dan efisien.
"Kami melihat kehadiran layanan perpajakan di MPP ini sebagai langkah positif dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi masyarakat. KPP Probolinggo berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjadi bagian dari pembangunan ekonomi di Kota Probolinggo," tutur Elvi. (*)
Apa Reaksi Anda?