RSUD Otanaha Resmi Menyandang Akreditasi Paripurna

Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha (RSUD Otanaha) Kota Gorontalo akhirnya meraih akreditas paripurna dari lembaga akreditasi rumah sakit (LARSI). Pemberian akreditasi itu s ...

Desember 20, 2023 - 15:30
RSUD Otanaha Resmi Menyandang Akreditasi Paripurna

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Rumah Sakit Umum Daerah Otanaha (RSUD Otanaha) Kota Gorontalo akhirnya meraih akreditas paripurna dari lembaga akreditasi rumah sakit (LARSI). Pemberian akreditasi itu setelah LARSI melakukan survei langsung ke RSUD Otonaha selama tiga hari pada pekan lalu. 

Diketahui, akreditasi Rumah Sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan. Berdasarkan penilaian LARSI, akhirnya RSUD Otanaha mendapatkan akreditasi paripurna.

Keputusan akreditasi RSUD Otanaha itu menjadi paripurna ini tertuang dalam nomor surat : 1535/ESK/AK/LARSI/12/2023. Di mana, dalam penilaian akreditasi ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 6, 11, 12 Desember yang di survei langsung oleh LARSI. 

Akreditasi rumah sakit sendiri merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari sumber daya manusia, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Mohammad kasim menjelaskan, hasil yang positif di raih oleh RSUD Otanaha ini tidak lepas dari komitmen direktur rumah sakit dan seluruh staf juga tenaga medis untuk terus berbenah dan hari ini terbukti.

“Alhamdulillah, kabar baik dari hasil akreditasi RS Otanaha dengan hasil paripurna. Terima kasih kepada Bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Direktur dan seluruh jajaran RS Otanaha. Insya Allah kita tutup tahun 2023 dengan pencapaian optimal dari seluruh target Renstra dan RPJMD Kota Gorontalo,” ucap Mohammad kasim, Rabu (20/12/2023) 

Dengan pencapaian ini, ia minta agar menjadi standar dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum merasa puas terhadap layanan RSUD Otanaha, dapat melapor melalui kotak pengaduan yang disediakan oleh RS. Otanaha

"Kepuasan layanan memberikan kepuasan yang semakin meningkat. Kami meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada pelayanan RSUD Otonaha yang tidak maksimal. Kami pasti akan direspon baik untuk perbaikan pelayanan selanjutnya,” tutupnya.

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow