Mengenal Atang Fauzi, Praktisi Komunikasi yang Aktif Meningkatkan Branding Daerah di Indonesia
Atang Fauzi, merupakan Pengusaha, Praktisi Public Relations dan Digital Marketer asal Indonesia, saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO)
TIMESINDONESIA, JAKARTA – Atang Fauzi, merupakan Pengusaha, Praktisi Public Relations dan Digital Marketer asal Indonesia, saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Prime Comm Public Relations, sebuah agensi yang bergerak di bidang Aktivitas Kehumasan, Periklanan, dan Event Organizer di bawah naungan PT. Prima Komunika Media.
Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan komitmen untuk memberikan layanan terbaik, Atang Fauzi telah banyak membantu daerah-daerah di Indonesia dalam meningkatkan branding.
“Untuk branding daerah baik itu di tingkat provinsi, kota maupun kabupaten ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu personal branding yang fokus mengangkat citra kepala daerah, dan juga city branding yang fokus meningkatkan citra daerah itu sendiri," kata Atang saat diwawancarai di kantornya pada Senin (12/9/2023).
Atang Fauzi memulai perjalanan karir sebagai praktisi komunikasi sejak masih kuliah semester 2 di Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Jakarta, dan berhasil lulus tepat waktu dengan menyandang lulusan terbaik, kemudian melanjutkan pendidikan S2 nya di Jurusan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan lulus tepat waktu dengan predikat cumlaude.
Pendidikan yang linear di bidang komunikasi disertai praktek langsung dilapangan membuatnya lihai dalam memahami kompleksitas dunia komunikasi modern.
Pada awal karirnya, Ia menjadi media relations di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), di mana ia mulai membangun jaringan relasi yang luas di berbagai media.
Pada tahun 2014, ia bergabung dengan Center for Communications Strategy Studies (CCSS), sebuah perusahaan agensi kehumasan terkemuka.
Di CCSS, ia mengemban peran sebagai Public Relations Officer dan bertanggung jawab atas sejumlah klien, termasuk individu, lembaga pemerintah, dan perusahaan swasta.
Setelah mengakumulasi pengalaman dan pengetahuan yang berharga dalam industri kehumasan, Atang Fauzi mengambil langkah berani dengan mendirikan agensinya sendiri yang diberi nama Prime Comm Public Relations.
Perusahaan ini secara resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nama PT. Prima Komunika Media. Salah satu prestasi menonjol dari Prime Comm Public Relations adalah inisiatifnya dalam mengangkat potensi kehumasan berbasis daerah.
“Dalam membangun branding sebuah daerah, banyak hal yang bisa di angkat dan menjadi ciri khas daerah itu sendiri baik dari hasil kekayaan alam, UMKM, Pariwisata, Inovasi di bidang pelayanan publik maupun yang lainnya, yang jelas kita harus bisa mengemasnya se menarik mungkin," kata Atang.
Ia telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 50 daerah di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, NTB, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara dan juga Sulawesi Selatan.
Atas prestasinya tersebut, pada tahun 2014 ia mendapatkan penghargaan Student Achievement Award dari UIN Jakarta atas pencapaian nya diluar perkuliahan, kemudian pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan The Best Enterpreneur and Business Company Awards dari Pemprov Jawa Barat, dan pada tahun 2019 kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Star Award dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.
Dengan dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa dalam mengembangkan dunia komunikasi dan humas, Atang Fauzi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu tokoh berpengaruh di Indonesia. ia terus menginspirasi generasi muda dan para profesional untuk mengikuti jejaknya dalam mencapai kesuksesan dalam industri komunikasi.
Melalui dedikasi dan komitmen yang kuat terhadap profesi kehumasan, Atang Fauzi telah menciptakan jejak karier yang mengesankan. Ia terus berinovasi dan berusaha untuk memberikan dampak positif dalam dunia komunikasi serta berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan perekonomian daerah-daerah di Indonesia. (*)
Apa Reaksi Anda?