KSM Tematik Kelompok 13 Unisma Malang Tingkatkan Branding Website Lumbung Stroberi
Kandidat sarjana mengabdi tematik (KSM-T) Unisma Malang kelompok 13 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Ir. Anis Rosyidah
TIMESINDONESIA, MALANG – Kandidat sarjana mengabdi tematik (KSM-T) Unisma Malang kelompok 13 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Ir. Anis Rosyidah, M.P. melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang terbagi menjadi 4 kelompok dan ditempatkan di empat dusun yang berbeda.
Di desa pandanrejo terdapat beberapa destinasi wisata salah satunya adalah Lumbung Stroberi. Lumbung Stroberi merupakan destinasi wisata dengan potensi "Buah Stroberi" yang cukup besar. Lumbung Stroberi menyajikan berbagai produk dan fasilitas yang meliputi : kebun stroberi, stroberi segar, petik stroberi, edukasi stroberi, cafe, jus stroberi, dan lain-lain.
Selain produk dan fasilitas yang disediakan, panorama atau pemandangan alam di sekitar lumbung stroberi serta udara yang sejuk menjadi salah satu faktor pendukung destinasi wisata ini karena terletak diantara Gunung Arjuno dan Gunung Panderman yang menjadikan udara lebih segar dan lebih menyehatkan. Lumbung stroberi dapat menjadi salah satu pilihan untuk melepas penat dihari-hari biasa ataupun hari libur bersama keluarga.
INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id
Fokus program kerja yang diusung KSM-T 13 Unisma ini adalah mengembangkan branding destinasi lumbung stroberi (website). Kegiatan ini berlangsung di Lumbung Stroberi yang didampingi oleh Mas Galih selaku penanggung jawab website Lumbung. Mahasiswa KSM-T 13 sudah melakukan riset awal terkait website lumbung stroberi yang terakhir diupdate pada tahun 2020. Dari update terakhir tersebut, kami tertarik untuk menjalankan program branding website lumbung stroberi tersebut.
Mas Galih dan mahasiswa KSM-T 13 Unisma mendiskusikan terkait pembaruan website lumbung, adapun yang diharapkan oleh Mas Galih yaitu pembaharuan artikel terkait produk, sejarah, perbaikan dalam system web, penyampaian atau bahasa diperbaiki, memasukkan artikel event ke dalam web, dan mem-fokuskan konten pada petik stroberi.
Untuk saat ini KSM-T 13 Unisma Malang masih fokus dalam meng-update tampilan website dalam produk unggulan seperti Petik Stroberi dan Edukasi Tanam. (*)
INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id
*)Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 13 Universitas Islam Malan (UNISMA)
Apa Reaksi Anda?