DP3A Pilih Ketua Baru Forum Anak Kabupaten Musi Rawas Periode 2023-2025

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Musi Rawas memilih Aidil sebagai Ketua Forum Anak Kabupaten Musi Rawas periode 2023-2025 dalam rapat k ...

Mei 18, 2023 - 00:20
DP3A Pilih Ketua Baru Forum Anak Kabupaten Musi Rawas Periode 2023-2025

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Musi Rawas memilih Aidil sebagai Ketua Forum Anak Kabupaten Musi Rawas periode 2023-2025 dalam rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Aula Rapat DP3A Musi Rawas, Rabu (17/5/2023). 

Agenda utama dalam rakor ini adalah pemilihan ulang pengurus Forum Anak Kabupaten Musi Rawas periode 2021-2023 yang diketua Zaki sudah berakhir masa kepengurusannya. 

Dalam rapat pemilihan Ketua Forum Anak Kabupaten Musi Rawas tersebut, sejumlah kepengurusan lama mengajukan nama yang didasari pandangan mereka masing-masing.

Setelah terkumpul nama hingga terpilihlah secara acak atau random satu kertas nama yang langsung diambil oleh Kepala DP3A Musi Rawas M Rozak dengan membuahkan hasil nama Aidil sebagai Ketua Forum Anak Kabupaten Musi Rawas periode 2023-2025.

M Rozak pun mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua baru dan berharap kedepannya peran aktif dari forum tersebut bisa kian bermanfaat, bukan hanya bagi kalangan anak di bawah umur 18 tahun saja. Juga bagi masyarakat luas serta membantu tugas Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Rozak menambahkan, forum ini dibentuk dengan tujuan antara lain berupaya melakukan penurunan angka kasus kekerasan pada anak, pencegahan pernikahan dini yang dikhawatirkan bisa berefek meningkatnya angka stunting di Kabupaten Musi Rawas.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Forum Kabupaten Musi Rawas yang baru selamat melaksanakan tugas sesuai poksinya," ucap Rozak kepada TIMES Indonesia. 

Sementara itu, Zaki, Ketua Forum Anak Kabupaten Musi Rawas periode 2021-2023 mengatakan banyak hal yang bermanfaat dengan adanya Forum Anak Se-Kabupaten Musi Rawas ini, di antaranya hal positif yang mereka sosialisasi dan lakukan bermanfaat bukan bagi kalangan anak-anak remaja saja. Bahkan, secara umum pun terasa dari segi manfaatnya. 

Zaki menyebutkan, Forum Anak Se-Kabupaten Musi Rawas ini melibatkan seluruh anak-anak dengan batas usia 17 tahun. Banyak hal positif dengan adanya forum ini diantaranya dari dapat mencegah pergaulan bebas, meningkatkan ilmu pendidikan kita sebagai remaja tentang memilah mana yang baik dan buruk.

“Seperti sosialisasi kita kalau menonton video porno itu tidak baik bisa berakibat hal yang negatif, berupaya mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak, juga menggelar bazar-bazar buku pendidikan remaja saat itu di Taman Beragam," kata Ketua Forum Anak Kabupaten Musi Rawas periode 2021-2023. (*)

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow