Workshop Branding Product Kopma Unisma Malang untuk Tingkatkan Strategi Marketing
Koperasi Mahasiswa “Ilham Ramadhan” Unisma Malang adalah satu-satunya UKM yang berada di lingkungan UNISMA
TIMESINDONESIA, MALANG – Koperasi Mahasiswa “Ilham Ramadhan” Unisma Malang adalah satu-satunya UKM yang berada di lingkungan UNISMA yang bergerak di bidang wirausaha berbasis koperasi. UKM Kopma secara konsisten memberikan program-program pelatihan untuk mencetak insan-insan muda koperasi unggul yang berprestasi.
Kali ini Koperasi Mahasiswa “Ilham Ramadhan” Universitas Islam Malang mengadakan sejumlah program kerja yang diadakan setiap tahunnya, salah satunya menyelenggarakan Workshop Branding Product pada Sabtu, 22 Juli 2023. Workshop ini diselenggarakan untuk umum khususnya seluruh Pengurus dan Anggota UKM Koperasi Mahasiswa (KOPMA) guna meningkatkan bakat dan minat anggota untuk menjadi wirausahawan dan juga guna menambah pengetahuan meningkatkan strategi branding marketing yang unggul.
Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 42 mahasiswa/i dari Pengurus dan Anggota bahkan juga perwakilan seluruh UKM Universitas Islam Malang yang mengikuti melalui platform zoom meeting.
INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id
Kegiatan ini mengusung tema “Stategi Branding Product di Era Digital untuk Membangun Kekuatan Merek dan Keuanggulan Kompetitif”. Diharapkan Pengurus dan Anggota UKM Koperasi Mahasiswa dan seluruh UKM yang hadir dapat memulai sebuah usaha agar menjadi wirausaha yang besar.
Dalam kegiatan ini menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa yakni Dadik Wahyu Chang, S. H., MOB. Pemateri ini tak asing lagi terdengar ditelinga, beliau seorang Founder UTERO Indonesia, Konsultan Branding, Kordinator Malang Creative Fushion (MCF), Badan Promosi & Komunikasi Komie Ekonomi Kreatif (KEK), Anggota Asosiasi Desain Grafis Indonesia Chapter Malang (ADGI), dan Badan Promosi & Pengembangan Usaha Asosiasi Advenrtising Malang (AAM). Pemateri yang hebat membuat antusias peserta semakin bertambah terlihat pada banyaknya pertanyaan yang diajukan.
Pada terselenggaranya Workshop Branding Product tersebut pemateri Dadik Wahyu Chang, S. H., MOB menyampaikan bahwa untuk memulai suatu usaha dapat dilakukan kapan saja. Sebuah ide dapat ditemukan dari permasalahan di sekitar kita. Tak hanya itu, beliau juga memberikan strategi-strategi yakni 3 langkah sederhana membangun sebuah Brand, yaitu Bedah Brand, Pemilihan Tipe Brand (yang sifatnya Excitement, Sincerity, Ruggedness, Competence, Sophistication) dan Brief Brand (Pemilihan Warna dan Font).
Dalam pemaparan materi, juga diselipkan bahwa pentingnya dalam Penentukan Target, Value (Nilai), Location (Tempat), Kompetitor, Identity, dan Perception untuk menarik para konsumen. Kualitas konten nantinya akan berperan signifikan dalam strategi pemasaran. Konten yang digunakan bisa sangat bervariatif
Dengan terlaksananya kegiatan Workshop Branding Product ini kami berharap UKM Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Unisma Malang mampu melahirkan program kerja yang baik, dan menjadikan Koperasi Mahasiswa lebih berkembang serta dapat mempererat hubungan antar sesama dan juga membangun kreativitas untuk membrandingkan suatu produk yang memiliki kualitas tinggi merupakan salah satu tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini. (*)
INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id
*)Pewarta: Ni Putu Denisha R. R. S., Divisi Administrasi dan Kesekretariatan, Bidang Administrasi dan Umum, UKM Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Universitas Islam Malang.
Apa Reaksi Anda?