Gencar Bantu Peserta JKN, Layanan MCS BPJS Kesehatan Jember Hadir di Scaba
Layanan jemput bola BPJS Kesehatan yang kerap disebut Mobile Customer Service (MCS) telah menyasar berbagai pihak, tak terkecuali kalangan TNI AD. ...
TIMESINDONESIA, JEMBER – Layanan jemput bola BPJS Kesehatan yang kerap disebut Mobile Customer Service (MCS) telah menyasar berbagai pihak, tak terkecuali kalangan TNI AD.
Beberapa waktu lalu, layanan MCS hadir dilingkungan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Jember yang disambut antusias oleh para peserta JKN.
Seperti, Hasan. Pria 47 tahun itu menyebut bahwa layanan BPJS jemput bola tersebut sangat memudahkan anggota kesatuan.
"Sehingga teman-teman bisa langsung mengurus tanpa harus jauh-jauh ke kantor BPJS dan antri," ujarnya.
Ia juga berharap kegiatan BPJS Keliling tersebut terus digencarkan agar bisa membantu peserta melakukan urusan administrasi dengan mudah.
"Mohon untuk sosialisasikan secara masif kepada peserta terutama bagi peserta yang awam, sehingga mereka bisa memahami tata cara pelayanan BPJS Kesehatan," tegas Hasan.
Ditanya mengenai manfaat, Hasan yang tergabung sejak tahun 2014 mengaku jika BPJS Kesehatan memberikan banyak kemudahan dan manfaat bagi para peserta, terutama dalam pengobatan.
Ia menceritakan ketika dirinya dirawat di rumah sakit saat pandemi tahun lalu, Hasan yang kala itu menggunakan layanan BPJS Kesehatan mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari rumah sakit yang merawatnya.
"Saat itu saya terkena covid yang mengharuskan saya karantina selama 14 hari di RS Baladhika. Pelayanannya tidak ribet dan saya langsung ditangani meskipun saya memakai BPJS Kesehatan," katanya.
Pria yang memegang jabatan Kapten tersebut berharap, BPJS Kesehatan terus bisa memenuhi harapan masyarakat.
"Terus gencarkan sosialisasi dan informasi kepada peserta yang belum atau sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan sehingga peserta benar-benar tahu dari hulu ke hilir apa hak dan kewajiban nya," tutupnya. (*)
Apa Reaksi Anda?