Kembali ke Panggung Kreatif, Irvie Rae ‘Ado’ Bangkitkan Semangat di Dunia Event Organizer

Irvie Rae atau Ado kembali aktif di dunia Event Organizer setelah vakum. Dengan semangat, dedikasi, dan kepedulian tinggi, ia bangkitkan kembali Indo Maha Communication.

Maret 22, 2025 - 12:30
Kembali ke Panggung Kreatif, Irvie Rae ‘Ado’ Bangkitkan Semangat di Dunia Event Organizer

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah melewati masa vakum yang cukup panjang, Irvie Rae—yang lebih dikenal dengan nama Ado—kembali hadir di panggung industri Event Organizer (EO) tanah air. 

Sosok yang dikenal rendah hati, pekerja keras, dan penuh semangat ini kembali membangkitkan Indo Maha Communication (IMC), EO yang pernah ia besarkan dan tinggalkan sementara waktu. 

Bagi Ado, dunia EO bukan sekadar pekerjaan, tapi adalah medan pengabdian. Sebuah tempat ia menanamkan karya, kreativitas, dan kepedulian.

Kembalinya Ado ke dunia EO bukan tanpa alasan. Di balik senyumnya yang tenang, tersimpan semangat yang membara. Dunia event telah menjadi bagian dari hidupnya sejak tahun 2001, kala ia memulai dari bawah sebagai pekerja logistik. 

Dalam dua tahun, ia dipercaya menjadi Event Supervisor di VMore Communication, dan naik menjadi Production Manager. Tak butuh waktu lama, Ado dipercaya menangani berbagai event besar dengan klien papan atas seperti Toyota Indonesia, Telkomsel, Bank Mandiri, hingga Avery Dennison.

"Saya tidak pernah benar-benar pergi dari dunia EO. Passion ini tak pernah hilang. Dunia ini terus memanggil saya kembali," ucapnya penuh keyakinan saat ditemui di Jakarta, Sabtu, 21 Maret 2025.

Di balik gelar dan jabatan, Ado adalah pribadi yang senantiasa menjunjung tinggi kerja keras dan rasa hormat. Ia memiliki kedekatan dengan sejumlah tokoh penting, mulai dari artis nasional hingga tokoh agama seperti Habib Ja’far. 

Namun semua itu tak membuatnya jumawa. Justru, ia menanamkan nilai-nilai santun dan kolaboratif dalam setiap proyek yang ia jalankan.

Salah satu momen yang paling membekas dalam benak Ado adalah Toyota Family Day (Undokai) tahun 2013 dan 2014 di Buperta Cibubur, yang dihadiri 24 ribu orang. Ia juga sukses mengorkestrasi peluncuran pabrik PT Avery Dennison dengan teknologi 3D mapping—langkah yang saat itu tergolong revolusioner di industri EO Indonesia. 

Tak hanya itu, Ado juga menjadi bagian dari tim penting saat Mr. Akio Toyoda, CEO Toyota Dunia, meresmikan pabrik Toyota di Karawang Barat pada 2014.

Meski sempat meninggalkan dunia EO selama 15 tahun, Ado tak berhenti mencipta dan berinovasi. Ia mengeksplorasi dunia advertising, digital kreatif, hingga bisnis jual beli motor gede (moge) Harley Davidson dari Jepang dan Amerika Serikat. Bahkan, kini ia merancang langkah baru di ranah kuliner dengan konsep yang lebih personal dan membumi.

Kini, Indo Maha Communication kembali berdiri gagah di bawah kepemimpinan Ado sebagai Founder. Ia juga dipercaya menjabat sebagai Production Manager di Ori Pro. Dengan kantor yang berlokasi di Jl. Pelita 99D, Kemang, Jakarta Selatan, Ado kembali membangun jaringan, menghidupkan ide-ide segar, dan merancang event yang tak hanya megah, tetapi menyentuh hati.

Apa yang membuat Ado kembali? Jawabannya sederhana: cinta dan panggilan jiwa. Dunia EO baginya adalah ruang di mana ia bisa menjadi dirinya sendiri—berpikir kreatif, menyelesaikan tantangan, dan membawa dampak positif bagi orang banyak.

Meski tidak menyelesaikan kuliah di ATA YKPN Yogyakarta dan D3 Poltek Pajajaran Bandung, Ado membuktikan bahwa dedikasi dan semangat jauh lebih kuat daripada selembar ijazah.

Ado adalah potret nyata dari perjuangan tanpa pamrih—menyusun satu demi satu langkah dengan rasa ingin belajar yang tak pernah padam.

Kini, Irvie Rae ‘Ado’ hadir bukan hanya untuk berkarya, tapi untuk menginspirasi. Bahwa dalam setiap jeda, selalu ada kesempatan untuk kembali. Dalam setiap tantangan, selalu ada ruang untuk tumbuh. Dan dalam setiap panggilan hati, selalu ada harapan untuk memberi arti. (*)

 

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow