Ruli

Bank Mandiri Akan Kumpulkan 400 Direktur Keuangan

Bank Mandiri Akan Kumpulkan 400 Direktur Keuangan
(ist)
TIMES.CO.ID, Jakarta -

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan mengumpulkan 400 direktur keuangan (chief financial officer) dari berbagai sektor industri dalam satu forum pada 22 April 2013 mendatang.

"CFO Forum tersebut akan mendiskusikan tentang peningkatan daya saing melalui investasi di bidang inovasi," kata Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok saat penjelasan kepada media di Plaza Mandiri di Jakarta, Senin.

Fransisca mengatakan, 400 direktur keuangan dari perusahaan milik negara, swasta, dan asing yang hadir dalam forum bertajuk "Investing for Innovation" tersebut akan berdialog tentang strategi pengembangan inovasi yang efektif untuk mendukung pertumbuhan usaha di tengah semakin ketatnya persaingan.

"Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan untuk menghadapi persaingan global, para direktur keuangan perlu memperhitungkan pentingnya inovasi untuk memenangkan persaingan," ujar Fransisca.

Terlebih lagi, lanjutnya, saat ini ekonomi dunia makin terintegrasi dan beralihnya pusat pertumbuhan ekonomi global ke kawasan timur khususnya Asia.

The Global Competitiveness Report 2012-2013 yang disusun oleh World Economic Forum, dari hasil survei terhadap 144 negara di 2012 menunjukkan Indonesia mengalami penurunan indeks daya saing global dari posisi ke-46 (2011) menjadi ke-50 (2012).

Apabila dibandingkan negara-negara di ASEAN, Indonesia menempati peringkat kelima setelah Singapura, Malaysia, Brunei, dan Thailand.

Forum tersebut juga akan dihadiri oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan sebagai pembicara kunci dan juga Kepala BKPM Chatib Basri, bertempat di Hotel Ritz Charlton Pacific Place Jakarta. (Rli/Rli)